Jumat, 11 Februari 2011

Manfaat Daun Tempuyung dan Daun Keji Beling


Mungkin kita pernah merasakan sakit/nyeri pinggang, yang kita sendiri tidak tahu penyebabnya. Coba deh kita teliti lagi kebiasaan kita minum apakah memang kurang? Kalau iya berarti bisa itu pemicunya, tapi kita harus waspadai sebagai gejala batu ginjal . Batu ginjal tidak selalu menimbulkan keluhan, rasa sakit timbul bila batu merusak jaringan dan terbawa kesaluran kemih dan tersumbat ,  ukuran batu ginjal biasanya bervariasi kalau ukuran agak besar bisa menyumbat dan menahan aliran air seni dan bila tak segera diatasi dapat menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat.

Sebagaimana yang kita ketahui  ginjal berfungsi sebagai filter tubuh untuk membersihkan darah atau cairan tubuh lainnya agar bahan kimia yang terkandung di dalamnya tidak terbawa kembali oleh darah dan beredar kembali keseluruh tubuh kita. Kotoran hasil penyaringan tadi bahagian terkecil akan keluar dari ginjal bersama air seni dan sebagian lainnya akan tertinggal dan mengendap dalam ginjal, inilah yang disebut batu ginjal.

Tips ini  bisa mencegah terbentuknya batu ginjal:
  • Minum air putih lebih kurang 8 gelas perhari, agar menghasilkan air seni yang cukup untuk membersihkan zat-zat kimia yang mengendap di ginjal.
  • Jangan sering menahan buang air atau pipis anda.
  • Selalu memperhatikan diet, dan gizi serta pola makan anda.
  • Minum ramuan daun tempuyung dan daun keji beling yang dapat mengatasi gejala yang ditimbulkan akibat batu ginjal dan susah buang air kecil.
Ektrak daun tempuyung dapat membantu memecahkan batu ginjal  sehingga mempermudah pengeluaran dari dalam tubuh dan menghilangkan sakit pinggang, sedangkan daun keji beling dapat memperlancarkan aliran kemih karena mengandung efek diuretik dan kaya kaliumnya, kombinasi kedua daun tersebut dapat menghasilkan kerja yang baik , disamping menghancurkan batu ginjal menjadi pecahan terkecil dan mengeluarkan dari ginjal bersama air seni.

Silahkan dicoba ya...

3 komentar:

  1. Yang butuh bibit Kejibeling dan Delima (putih, merah ungu/hitam) bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia. Trims Prabowo Jogja, Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Balikpapan

    BalasHapus
  2. HERBADREAM SOLO : 085702118190
    Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bandotan/bandhotan/babadotan/wedusan, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontinyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

    BalasHapus
  3. Tanaman Tempuyung memang khasiatnya sudah tebukti baik secara medis maupun pengobatan herbal. Yang butuh daun tempuyung baik bibit, daun kering, teh dan kapsul. silahkan klik KapsulTempuyung.Com

    BalasHapus